Lifestyle | September 25, 2016 at 12:00 AM post by yehabe (view 2026)


Sekelompok anak muda kreatif yang menamakan diri Komunitas Kawanua Menyeduh menyelenggarakan sebuah event unik yaitu Festival Kampung Kopi. Event ini baru pertama kali diadakan di Manado. Bertempat di Kawasan bisnis Megamas, event ini cukup mencuri perhatian.

Sejak digelar 23 September 2016, jumlah pengunjung terus membludak. Animo pencinta kopi di Manado ternyata cukup tinggi. Panitia awalnya tidak menyangka kalau event ini akan menarik simpati publik.

Komunitas Kawanua Menyeduh sendiri terbentuk pada bulan Agustus 2015. Komunitas ini terdiri entrepreneur- entrepreneur muda yang mengelola kedai kopi di beberapa kota di Sulawesi Utara. Saat ini komunitas ini menaungi delapan kedai kopi dari sebelumnya tiga kedai kopi.

Komunitas Kawanua Menyeduh tidak hanya hadir sebagai kedai kopi biasa. mereka menularkan spirit baru bagi masyarakat pencinta kopi di Sulawesi Utara untuk mencintai, melestarikan dan mempromosikan kopi lokal agar dikenal setara dengan jenis kopi lain di Indonesia. Sebut saja kopi Koya dari dataran Minahasa dan kopi Modayag di Bolaang Mongondow Timur.

Inilah yang kemudian menjadi inspirasi bagi anak-anak muda ini untuk menggelar event Kampung kopi. Event kreatif yang tidak semata bernilai komersil tapi juga sebagai media belajar untuk masyarakat luas.

Bersama Komunitas Kawanua Menyeduh dan Megamas, Expose Manado Magazine sedari awal turut mengambil peran dalam perancangan konsep event ini. Ini tidak lain untuk mendorong kegiatan-kegiatan kreatif yang selama ini menjadi salah satu misi Expose Manado (yhb)

TAGS: Video Feature,