Tourism and Culture | March 04, 2018 at 07:27 AM post by aiskai (view 763)

Denpasar— Oktavianus Lintong,  S. Pi,  M. Si, terpilih menjadi sekretaris jenderal (sekjen) Konsorsium Jurusan Pariwisata dan Program Studi Pariwisata Politeknik Se-Indonesia. Keterpilihan salah satu dosen teladan di Sulut ini terjadi pada forum pemilihan yang diikuti pimpinan Politeknik seluruh Indonesia yang memiliki Jurusan Pariwisata, di Kampus Politeknik Negeri Bali,  Sabtu (3/3) lalu.

Oktavianus Lintong,  terpilih secara aklamasi sebagai motor penggerak organisasi yang baru terbentuk ini.  Terpilihnya Ketua Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado, sebagai Sekjen Konsorsium, karena dimata peserta konsorsium banyak melahirkan ide-ide cemerlang untuk pengembangan dunia pendidikan dalam bidang kepariwisataa yang belum pernah dilakukan politeknik yang ada di Indonesia.  Beberapa terobosan yang dilakukannya, diantaranya Skill Compotition, Praktek Integratif, Konvokasi Perwalian mahasiswa dan pertemuan raya alumni tahunan, kuliah umum, dosen tamu industri, majalah & film profil Jurusan. Juga ada penghargaan terhadap dosen berkinerja terbaik,  mahasiwa berprestasi dimana fotonya dipajang selama setahun di front office jurusan. 

 “Selain masih muda dan kreatif,  pak Lintong juga paham mengenai Peraturan dan Regulasi yang ada saat ini,“ ungkap Dr. I Ketut Budarm, M. Par.  MMTHR, yang merupakan perwakilan Politeknik Negeri Bali.

Oktavianus Lintong kepada media ini, mengatakan kepercayaan ini siap dilaksanakan dengan dengan penuh tanggung jawab.  “Untuk menjadi seorang sekjen Konsorsium saya tidak memimpikan.  Karena yang hadir dalam pertemuan adalah para senior yang sudah lama bergelut dalam dunia pendidikan kepariwisataan, “ ungkap Lintong yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Senat Politeknik Negeri Manado.

Direktur Politeknik Negeri Manado Ir Evert N Slat,  MT,  mengatakan secara institusi,  Politeknik Negeri Manado berbangga karena sumberdaya manusia yang ada Jurusan Pariwisata bisa dipercaya menjadi salah saru pemimpin konsorsium.  “Kami bangga dan berterima kasih kepada para peserta konsorsium yang sudah mempercayakan salah seorang pimpian yang ada di Politeknik Negeri Manado untuk menjabat sebagai sekjen. Meskipun disadari jabatan seorang sekjen konsorsium itu tidak muda diemban. Tapi kami akan menspor secara total semua program yang nanti dibuat,’’ papar Slat, yang waktu itu didampingi juru bicaranya Dannie Oroh,  S. Pi,  M. Si dan Kepala Bagian umum dan kepegawaian Jhonly Rorong,  S. Sos,  M. Si.

Dalam konsersium tersebut ditetapkan Ketua: I Ketut Suarte (Politeknik Negeri Bali). Sekjen: Oktavianus Lintong (Politeknik Negeri Manado). Wakil Ketua: Arie Bandaso (Politeknik Negeri Kupang)  dan Bendahara Yogiana (Politeknik Negeri Balikpapan). (do/*)