Totabuan | January 11, 2018 at 09:39 AM post by yehabe (view 833)

Boroko, — Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmut periode 2018-2023 resmi mendaftar di KPUD Bolmut. Dengan diarak oleh 20an ribu masa militan, Depri Pontoh dan Amin Lasena sampai di Kantor KPU pada Rabu (10/01/2018) siang dan disambut langsung oleh Ketua KPUD Bolmut Faisal Husin bersama komisioner lainnya.


Dengan disaksikan oleh Ketua dan Sekretaris partai pengusung, pasangan Depri Pontoh dan Amin Lasena kemudian menyerahkan dokumen persyaratan kepada  Ketua KPU Faisal Husin. Setelah itu, Dokumen tersebut kemudian diserahkan kepada Divisi Teknis Fahmi Ambarak untuk diteliti.


Setelah proses penelitian dilaksanakan, dokumen persyaratan pasangan DP-AL dinyatakan telah lengkap dan dapat meneruskan kejenjang selanjutnya. “setelah diperiksa, seluruh dokumen dinyatakan telah lengkap sehingga untuk pasangan calon Bupati Depri Pontoh dan Wakil Bupati Amin Lasena dapat mengikuti tahapan selanjutnya,” ujar Faisal.


Dalam proses pendaftaran ini, tampak juga ketua KPU Provinsi Sulut Yessi Momongan yang menjadi supervisior di KPUD Bolmut, Bupati Bolsel Herson Mayulu yang kali ini diberikan mandat oleh PDI P sebagai koordinator di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) , selain itu, pendaftaran ini juga dihadiri oleh ketua PKB Sulut Greety Tielman. Serta politisi-politisi lainnya baik dari partai pengusung serta partai pendukung. (AK)