Manado | January 03, 2018 at 01:23 PM post by yehabe (view 712)

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE memimpin apel perdana tahun 2018 yang diikuti ribuan ASN Pemprov Sulut di halaman kantor Gubernur, Senin (3/1/2018) pagi.

Dalam sambutannya, Olly menerangkan, rintisan kerja yang dicapai Pemprov Sulut pada tahun 2017 lalu tidak terlepas dari catatan-catatan yang senantiasa harus menjadi bahan evaluasi. Oleh karenanya pelaksanaan apel perdana adalah momentum penting untuk bagi Pemprov Sulut dalam mengawali tugas membangun Sulut di tahun 2018.


"Pelaksanaan tugas di tahun lalu dengan beragam torehan prestasi semakin mendekatkan kita pada pencapaian visi besar menjadikan Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya," ungkapnya.

Orang nomor satu di bumi nyiur melambai itu menuturkan, untuk mewujudkan visi tersebut, dirinya mengajak semua pihak untuk mendukung pelaksanaan program prioritas pembangunan Sulut pada tahun 2018 ini, utamanya untuk menanggulangi kemiskinan, pengangguran, pengurangan resiko bencana dan mitigasi iklim, serta pembangunan di sektor pariwisata.

"Marilah kita mensinergikan langkah dalam satu visi bersama dan senantiasa mengedepankan kepentingan pembangunan daerah di atas kepentingan pribadi maupun kelompok," paparnya.

Disamping itu, Gubernur Olly juga menyinggung tentang pentingnya disiplin kerja bagi seluruh ASN Pemprov Sulut. Sehingga seluruh jajaran diimbaunya untuk bekerja dengan disiplin yang tinggi, etos kerja dan etika kerja yang baik serta integritas dan profesionalisme.

"Kita patut bersyukur sudah berada di tahun yang baru ini. Marilah kita bekerja kembali dengan semangat yang baru. Kita bekerja juga untuk memenuhi harapan seluruh masyarakat Sulut,” tandasnya.

Lebih jauh, Gubernur Olly juga menjelaskan, berdasarkan dinamika dan perkembangan yang ada, dirinya menyebutkan rencana penataan pada perangkat daerah/unit kerja di Bulan Januari ini untuk lebih mengoptimalkan gerak roda pembangunan daerah.

"Pertengahan Januari ini pasti ada penyegaran. Rolling itu bukan untuk menyingkirkan orang. Tapi kalau kalian lihat ada yang tidak lagi menjabat berarti tidak ikut arahan," kuncinya.

Adapun pelaksanaan apel perdana turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, para pejabat Pemprov Sulut dan ribuan ASN serta THL.*hms