News Update | January 05, 2018 at 01:06 PM post by yehabe (view 178)

exposemanado.com,Boroko – Memasuki babak baru 2018, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melakukan aksi bersih-bersih dikawasan Wisata Pantai Batu Pinagut, Jum’at 5 januari 2018.


Kerja bakti dilakukan untuk membersihkan sampah-sampah yang dibuang sembarangan dikawasan tersebut, sehingga kami menginisiator seluruh ASN untuk datang kesini, bersama membersihkan destinasi wisata kebanggaan daerah ini, “ujar DR.Asripan Nani,M.Si selaku Sekretaris Daerah.


Dengan membawa alat kebersihan, ASN membersihkan lokasi wisata sesuai dengan pembagian tanggungjawab lokasi, menyusuri jalan memungut seluruh sampah yang akan dikumpulkan untuk diangkut truk pengangkut sampah. Sebelumnya seluruh ASN diwajibkan hadir melaksanakan apel dan kerja bakti ditempat ini ujar salah satu ASN yang enggan disebutkan namanya.


Memang setiap musim liburan tiba, kawasan wisata di Pantai Batu Pinagut selalu dipadati pengunjung dari berbagai daerah, maupun masyarakat setempat. Namun disebabkan kurangnya kesadaran pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya, membersihkan lokasi sekitar, membuat banyak sampah berserakan di sepanjang jalan di kawasan ini.


Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara DR.Asripan Nani,M.Si mengimbau para wisatawan dan masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata Pantai Batu Pinagut untuk peduli dengan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan tentunya masyarakat sekitar potensi wisata dapat menjaga dan membersihkan lokasi ini, karena ini merupakan tanggungjawab bersama serta sumber pendapatan ekonomi warga sekitar. “Kalo tampa ini bersih, banya yang datang, masyarakat bisa mendapatkan tambahan penghasilan untuk menopang ekonomi keluarga, jadi jangan sia-siakan hal ini”, ujar Asripan.


Ia mengatakan, kegiatan rutin mengajak seluruh ASN dan masyarakat untuk bersih-bersih tersebut, bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap kebersihan kawasan wisata pantai batu pinagut.


“Kami berharap pengunjung dan masyarakat meningkatkan kepedulian untuk menjaga kebersihan dan keindahan kawasan wisata Pantai Batu Pinagut, salah satu caranya dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.