Manado | January 03, 2018 at 10:25 PM post by yehabe (view 750)

Boroko (03/01) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmut Dr.  Drs.  Asripan Nani,  M.Si memimpin Apel Perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut Tahun 2018 yang bertempat di Halaman Kantor Bupati. 


Dalam apel Perdana tersebut,  dilaksanakan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh Pimpinan Perangkat Daerah dan para Camat di lingkungan Pemerintah Daerah Bolmut yang disaksikan langsung oleh Sekda Bolmut. 


Sementara itu, Bupati Bolmut Drs.  Hi.  Depri Pontoh melalui  sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda Bolmut menyampaikan selamat Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018. 


Apresiasi disampaikan kepada seluruh ASN yang hadir pada Apel Perdana Tahun 2018, kesiapan dalam bekerja dan mengabdi tidak boleh mengedur, jangan sampai terjadi kekosongan pelayanan kepada masyarakat usai libur panjang. 


Bupati Bolmut juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang sangat kondusif di Tahun 2017. 


Di awal Tahun 2018 ini, kita semua harus memiliki semangat baru yang lebih baik lagi, terutama terkait dengan target kinerja RPJMD 2013-2018. "Laksanakanlah seluruh proses pembangunan melalui tahapan dan proses yang jelas dan tepat, sehingga akan menghasilkan kinerja yang baik dan tuntas".


Di Tahun terakhir ini, harus lebih fokus dalam mewujudkan terget-target pembangunan jangka menengah daerah. Karena itu, penandatanganan Pakta Integritas bukan hanya formalitas dan seremonial saja, melainkan bentuk pernyataan dan komitmen Pimpinan Perangkat Daerah yang menjadi suatu kewajiban dan tanggungjawab kinerja organisasi dalam mengimplementasikan nilai-nilai dalam sistem Pemerintahan. 


Lebih lanjut, dikatakan Tahun 2018 merupakan Tahun politik, bawalah momentum politik ini sesuai dengan tujuan demokrasi itu sendiri. Sampaikan visi yang jelas dan cerdas kepada maayarakat, tidak saling menjatuhkan dengan isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan yang pada akhirnya akan menimbulkan kerawanan politik dan keamanan serta menggangu ketertiban masyarakat. 


Terkait dengan itu, Sekda Bolmut menegaskan kembali kepada seluruh ASN untuk tidak terlibat dalam kegiatan-kegiatan politik praktis, dan tetap bekerja dengan penuh disiplin, profesionalisme dan loyalitas. *ktn