News Update | October 10, 2016 at 03:01 PM post by aiskai (view 859)

KOTA Bitung merayakan hari ulang tahunnya yang ke-26, pada Senin (10/10). Perayaan HUT Bitung pun sangat istimewa, karena kota ini baru saja sukses menyelenggarakan Festival Pesona Selat Lembeh, yang mengundang banyak perhatian, terutama wisatawan domestik maupun mancanegara.

HUT Bitung ini diperingati dengan upacara yang dilaksanakan di dilaksanakan upacara kantor Walikota Bitung dengan Inspektur Upacara Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban. Pada kesempatan itu, Lomban mengatakan pengalaman selama 26 tahun membangun Kota Bitung harus menjadi pelajaran berharga untuk meletakan kebijakan dan program yang semakin terfokus, tepat sasaran dan menyentuh kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

Disampaikan pula, Bitung harus siap di era persaingan, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alamnya. Dan diharapkan dengan momentum HUT, pemerintah dan seluruh masyarakat terus berkomitmen untuk maju dan berorientasi ke depan untuk masa depan Bitung yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut hadir Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Plt. Setda Kota Bitung Drs. Malton Andalangi, Ketua TP-PKK kota Bitung Ny. Khouni Lomban-Rawung, Wakil Ketua TP-PKK kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung, Forkopimda Kota Bitung, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan instansi terkait lainnya.

Sementara dalam rangkaian HUT ke-26 Kota Bitung, dilaksanakan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Bitung, Senin (10/10). Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulut melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat kembali mengingatkan pentingnya sinergitas pembangunan di semua tingkatan pemerintahan.

Pemprov Sulut melalui Palandung juga tak lupa memberikan apresiasi kepada Pemkot Bitung atas sukses penyelenggaraan Festival Pesonal Selat Lembeh. Ini sekaligus merupakan wujud sinergitas yang ditunjukkan pemkot Bitung guna menunjang sektor pariwisata yang sementara digalakan oleh pemerintah provinsi. "Kesuksesan penyelenggaraan iven akbar ini tentunya akan membawa Kota Bitung semakin dikenal," kata Palandung juga yang pernah menjadi penjabat Walikota Bitung ini. (*)